ARAH DESA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | SCHOLAE

Indonesia Berpeluang Panen Medali pada 18 Mei 2022

Rabu , 18 Mei 2022 | 07:00
Indonesia Berpeluang Panen Medali pada 18 Mei 2022
Indonesia berpotensi panen medali dari berbagai cabang olahraga (Net)

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Pundi-pundi medali Indonesia pada SEA Games Hanoi, Vietnam berpotensi bertambah dari berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan hari ini, Rabu (18/05/2022).

Berdasarkan jadwal dari HQ Indonesia untuk SEA Games Vietnam perebutan emas akan terjadi dari cabang atletik, renang, karate, menembak, canoe/kayak, panahan, taekwondo, judo, dan bulu tangkis.

Pada cabang olahraga atletik, akan dilombakan nomor 100 meter putra dan putri. Indonesia memiliki atlet andalan yakni Lalu Muhammad Zohri dan Wahyu Setiawan pada sektor putra dan Tyas Murtiningsih serta Valentin Vanesa Lonteng dari bagian putri.

Selain dari atletik, medali juga berpotensi datang dari cabang renang yang melombakan enam nomor yakni 50 meter gaya dada putra, 50 meter gaya bebas putri, 200 meter gaya dada bebas putra, 400 meter gaya ganti perorangan putri, 200 meter gaya ganti perorangan putra, serta estafet 4x100 meter gaya ganti.

Dari cabang panahan, Indonesia juga memiliki potensi meraih medali dari empat nomor yang diikuti. Ada dari beregu recurve putra dan campuran, perorangan recurve putra serta putri.

Sementara menembak ada Citra Dewi Resti, Dewi Laila Mubarokah, Fathur Gustafian, Paragra Duncan T Negara akan berjuang pada nomor 10m air rifle beregu campuran.

Kemudian cabang-cabang lainnya juga memiliki potensi untuk menambah pundi-pundi medali emas Indonesia pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara edisi ke-31 tersebut.

Termasuk dari cabang olahraga andalan Indonesia bulu tangkis yakni tim beregu putri akan berhadapan dengan Thailand di final.

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia saat ini menempati urutan kelima klasemen perolehan medali dengan 27 emas, 42 perak, 38 perunggu.

Posisi pertama masih di tempati tuan rumah dengan 105 emas, 65 perak, dan 63 perunggu. Kemudian di urutan kedua ada Thailand dengan 43 emas, 46 perak, 67 perunggu. Filipina di urutan keempat dengan 34 emas, 40 perak, 53 perunggu dan Singapura di bawahnya dengan 30 emas, 32 perak, dan 38 perunggu.

Editor : Maria L. Martens
KOMENTAR