ARAH DESA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | SCHOLAE

Gandeng Kodim 1603/Sikka, Binda Bersama Puskesmas Mapitara Gelar Vaksinasi COVID-19 Gratis di Desa Hale

Rabu , 08 Desember 2021 | 14:00
Gandeng Kodim 1603/Sikka, Binda Bersama Puskesmas Mapitara Gelar Vaksinasi COVID-19 Gratis di Desa Hale
BIN Daerah-Binda menggandeng Kodim1603/Sikka bersama Puskesmas Mapitara menggelar vaksinasi COVID-19 gratis bagi masyarakat Desa Hale, Kecamatan Mapitara di kantor Desa Hale pada Rabu (8/12/2021). (Foto-Foto: Arahkita/VJ Chabarezy Jr)
POPULER

MAUMERE, ARAHKITA.COM - Badan Intelijen Nasional (BIN) Daerah-Binda menggandeng Kodim1603/Sikka bersama Puskesmas Mapitara menggelar vaksinasi COVID-19 gratis bagi masyarakat Desa Hale, Kecamatan Mapitara di kantor Desa Hale pada Rabu (8/12/2021).

Dipantara, anggota BIN saat diwawancarai Media ini di kantor Desa Hale mengatakan bahwa pemberian vaksinasi gratis kepada warga Desa Hale atas kerja sama BIN bersama Kodim 1603/Sikka dan Puskesmas Mapitara.

"Sampai saat ini vaksinasi COVID-19 di kecamatan Mapitara baru mencapai 35 persen. Sehingga BIN meminta Dinkes Kabupaten Sikka untuk menyiapkan vaksin yang diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Mapitara khusunya di Desa Hale dan ini sebagai bentuk pendekatan pelayanan kepada masyarakat,"ungkap Dipantara.

Jenis vaksin yang diberikan kata Dipa vaksin Sinovac dan AstraZeneca sebanyak 1.300 dosis dengan target 500 peserta pada dosis pertama hari ini,"katanya.

Pantauan media pada Rabu (8/12/2021) sejak jam 9.00 WITA pagi, ratusan warga sangat antusias dan mulai berdatangan di kantor Desa Hale menunggu giliran untuk divaksin.

Sebelum divaksin peserta harus melewati beberapa tahapan yakni mulai dari tahap pendaftaran, screaning kesehatan hingga penyuntikan vaksin dan tahap terakhir dilakukan observasi selama 30 menit pasca penyuntikan vaksin.

Foto-2_3

Ostodia Dua Grengan, warga dusun Napun Kontas, Hale.

Ostodia Dua Grengan, warga dusun Napun Kontas,Hale ditemui media ini usai divaksin mengatakan bahwa perasaannya aman saja tidak takut ketika dirinya vaksin. Menurutnya, karena disuntik, vaksin dapat memberikan kekebalan imunitas tubuh mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran  virus COVID-19.

"Saya berterimakasih kepada panitia yang hari ini lakukan vaksin di Desa Hale, sehingga saya juga disuntik vaksin ini. Perasaan saya biasa saja saat disuntik, semoga dengan disuntik vaksin ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan virus COVID-19", ungkap Osto.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Puskesmas Mapitara bersama staf, Danramil 1603/05 Bola bersama Anggotanya, Perwakilan dari polsek Bola, Kepala Desa Hale dan para peserta vaksin.

 

 

Editor : Farida Denura
Reporter : VJ Chabarezy Jr
KOMENTAR