ARAH DESA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | SCHOLAE

Dortmund dan Leipzig Menang, Wolfsburg Telan Empat Kekalahan Beruntun

Sabtu , 23 Oktober 2021 | 23:30
Dortmund dan Leipzig Menang, Wolfsburg Telan Empat Kekalahan Beruntun
Borussia Dortmund dan RB Leipzig membukukan kemenangan saat VfL Wolfsburg menelan empat kekalahan beruntun. (Antaranews)

JAKARTA, ARAHKITA - Borussia Dortmund dan RB Leipzig membukukan kemenangan saat VfL Wolfsburg menelan empat kekalahan beruntun dalam rangkaian laga pekan kesembilan Liga Jerman yang berlangsung Sabtu (23/10/2021).

Dortmund yang bertandang ke markas Arminia Bielefeld sukses menundukkan tuan rumah dengan skor 3-1 di Stadion Schueco Arena.

Kendati jadi ujian pertama atas cederanya Erling Haaland selama beberapa pekan ke depan, tim besutan Marco Rose tetap mampu tampil dominan dengan memiliki lebih dari 69 persen penguasaan bola sepanjang laga.

Dominasi itu terkonversi menjadi gol pembuka yang dicetak Emre Can melalui titik putih pada menit ke-31, setelah Donyell Malen dijatuhkan Cedric Brunner di dalam area terlarang.

Bek gaek Mats Hummels lantas menggandakan keunggulan Dortmund tepat di pengujung waktu normal babak pertama, saat ia menyambar bola liar dari situasi sepak pojok dengan tembakan luar kotak penalti yang akurat.

Jude Bellingham mencetak gol ketiga Dortmund pada menit ke-72 lewat sontekan jarak dekat menyelesaikan umpan kiriman Marco Reus.

Tuan rumah baru bisa membalas tiga menit jelang bubaran waktu normal melalui eksekusi penalti Fabian Klos setelah Hummels melanggar Patrick Wimmer, tetapi Dortmund tetap pulang dengan tiga poin penuh setelah menang 3-1.

Dortmund yang berada di posisi kedua dengan koleksi 21 poin terus membayangi pemuncak klasemen Bayern Muenchen yang juga menang di laga lain dan punya keunggulan satu poin.

Sementara Arminia yang masih nirmenang musim ini tak beranjak dari urutan ke-17 klasemen dengan lima poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman dilansir Antara.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, RB Leipzig bangkit melumat tim juru kunci Greuther Fuerth dengan skor 4-1 di Red Bull Arena.

Leipzig sempat tertinggal lebih dulu karena tendangan penalti Branimir Hrogta tepat jelang turun minum setelah Nordi Mukiele menjatuhkan Jamie Leweling.

Namun tim besutan Jesse Marsch memasuki babak kedua dengan tancap gas langsung dan Yussuf Poulsen menyamakan kedudukan pada menit pertama setelah turun minum.

Emil Forsberg lantas membalikkan keadaan melalui konversi tendangan penalti pada menit ke-52 sebelum kemudian Dominik Szoboszlai dan Hugo Novoa melengkapi kemenangan Leipzig jadi 4-1.

Tambahan tiga poin mengangkat posisi Leipzig ke urutan keenam dengan koleksi 14 poin, sementara Fuerth yang masih nirmenang dan cuma punya satu poin semakin terpatri di dasar klasemen.

Di Volkswagen Arena, Wolfsburg kembali menelan kekalahan untuk empat pertandingan beruntun setelah dipecundangi tamunya SC Freiburg dengan skor 0-2.

Gol-gol Philipp Lienhart dan Lucas Hoeler gagal dibalas oleh Wolfsburg padahal mereka tampil dominan dengan melepaskan sedikitnya 18 percobaan tembakan sepanjang laga.

Wolfsburg yang sempat mengawali musim dengan gemilang kini semakin melorot ke posisi kedelapan klasemen dengan koleksi 13 poin, sementara Freiburg yang memiliki 19 poin merangsek naik ke tempat ketiga.

 

 

 

Editor : Patricia Aurelia
KOMENTAR