ARAH DESA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | SCHOLAE

Peduli UKM, BRI Cabang Maumere Serahkan Bantuan Mesin Jahit Industri kepada LPK Christin

Kamis , 23 September 2021 | 12:30
Peduli UKM, BRI Cabang Maumere Serahkan Bantuan Mesin Jahit Industri kepada LPK Christin
BRI Cabang Maumere menyerahkan bantuan berupa sebelas item mesin jahit industri kepada Lembaga Pelatihan Kursus (LPK) Christin di jalan Kimang Buleng Kelurahan Kota Uneng Kecamatan Alok pada Kamis (23/9/2021). (Foto-Foto: Arahkita/VJ Chabarezy Jr)

MAUMERE, ARAHKITA.COM - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Maumere menyerahkan bantuan berupa sebelas item mesin jahit industri kepada Lembaga Pelatihan Kursus (LPK) Christin.

Kegiatan penyerahan tersebut bertempat di LPK Chirstin di jalan Kimang Buleng Kelurahan Kota Uneng Kecamatan Alok pada Kamis (23/9/2021).

Kepala BRI Cabang Maumere Nurdin dalam sambutannya saat menyerahkan bantua tersebut ia mengatakan bantuan dari pihak BRI sebagai wujud perhatian terhadap UKM, khususnya terhadap pengusaha wanita. Dan ini kami dedikasikan kepada kaum wanita dibidang bisnis yang tentunya berdampak pada masyarakat luas, untuk kemajuan sumber daya manusia di Kabupaten Sikka.

"Bantuan ini kami berikan untuk para pengusaha wanita yang mempunyai bidang UMKM, dan ini sebagai wujud perhatian kami terhadap mereka", ungkap Nurdin.

Dikatakan Nurdin dengan adanya peralatan mesin industri ini semoga meningkatkan tingkat kemahiran para peserta kursus dalam kelancaran memproduksi berbagai produk dengan nilai jual tinggi.

Dia berharap semoga peralatan mesin tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh lembaga kursus secara semaksimal. Agar alat lebih lama dan awet untuk di gunakan. Output yang  dilahirkan oleh lembaga ini kelak bisa menciptakan lapangan kerja baru ditengah masyarakat.

Selanjutnya Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada BRI Cabang Maumere yang telah membantu Lembaga Pelatihan Kursus (LPK) Christin. Peran BRI sangat penting dalam keberlangsungan UMKM dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

e519254d-a0e7-4717-a345-60f54bcc0374

Selanjutnya Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo

Roby Idong juga menegaskan bahwa lembaga pelatihan harus memperhatikan aspek utama yaitu skill dan peralatan yang memadai untuk melakukan produksi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di Sikka. Kemauan dan komitmen harus didukung dengan Skill dan fasilitas.

"Kemauan dan komitmen harus didukung dengan skill dan fasilitas pendukung untuk meningkatkan keterampilan dalam kegiatan produksi demi mengembangkan usaha usaha yang lebih luas", ujarnya.

Roby Idong juga berpesan semoga dengan adanya bantuan mesin produksi tersebut dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh peserta LPK, demi meningkatkan keterampilan bagi para peserta kursus sehingga produk yang dihasilkan siap dipasarkan dengan kualitas yang bagus dan nilai jual yang tinggi.

Sementara itu Christin Kayat pemilik LPK Christin  menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BRI yang telah peduli dan mensupport dengan memberikan bantuan berupa 11 item mesin jahit industri. “Semoga mesin ini akan kami pergunakan dengan baik untuk pelatihan kursus dan bermanfaat bagi para peserta di lembaga ini,”ucap Christin.

 

 

Editor : Farida Denura
Reporter : VJ Chabarezy Jr
KOMENTAR