ARAH DESA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | SCHOLAE

Sambangi Keluarga Penyandang Disabilitas di Heo Pu‘at, Kejari Maumere Berikan Bantuan Sembako

Selasa , 14 September 2021 | 21:30
Sambangi Keluarga Penyandang Disabilitas di Heo Pu‘at, Kejari Maumere Berikan Bantuan Sembako
Kepala Kejaksaan Negeri Maumere Fahmi SH. MH menyambangi salah satu keluarga yang berpenghasilan rendah atas nama bapak Yakobus Anselmus, di RT 11/RW 05 Dusun Watu Hei, Desa He’opuat Kecamatan Hewokloang pada Selasa (14/9/2021). (Foto-Foto: Arahkita/VJ Chabarezy Jr)

MAUMERE, ARAHKITA.COM - Kepala Kejaksaan Negeri Maumere Fahmi SH. MH menyambangi salah satu keluarga yang berpenghasilan rendah atas nama bapak Yakobus Anselmus, di RT 11/RW 05 Dusun Watu Hei, Desa He’opuat Kecamatan Hewokloang pada Selasa (14/9/2021).

Maksud kedatangan Kajari ini untuk memberikan bantuan sosial berupa sembako dan sejumlah uang untuk biaya pengobatan anak-anak dari keluarga bapak Yakobus Anselmus.

Diketahui bahwa ketiga orang anak dari pasangan bapak Yakobus dan mama Elisabeth Gensia ini adalah penyandang disabilitas masing-masing, adalah Margaretha Loli Kenga (28), Lolianus Miskin Sado (26) dan Wihelmina Wilma Kenga (21), dua diantaranya mengalami gangguan jiwa atau (ODGJ) sedang satu orang diantaranya cacat gizi buruk sejak umur enam bulan.

Kejari Maumere saat diwawancarai media ini usai menyerahkan bantuan tersebut ia mengatakan bahwa bantuan ini sebagai kepedulian kami terhadap masyarakat.

"Sebagai penegak hukum kami mempunyai rasa empati dan simpati kepada masyarakat yang mengalami kesulitan semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan keluarga mereka ini",katanya.

cfb9ad27-dff4-46b3-87cd-aa5a0a9bb55e

Ia juga berharap kepada pemerintah daerah untuk terjun langsung ke masyarakat yang berada di daerah-daerah terpencil yang sulit terjangkau agar kesulitan kesulitan masyarakat seperti ini dapat dibantu dan segera diatasi oleh pemerintah.

"Pemda harus turun langsung ke lokasi atau daerah terpencil seperti ini dan melihat langsung kondisi mereka, apa yang menjadi kesulitan warganya agar segera diatasi,” ungkap Fahmi.

Sementara itu Elisabeth Gensia mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kejaksaaan Negeri Maumere yang telah peduli dan membantu memberikan sembako ini kepada keluarga mereka.

"Saya berterima kasih kepada bapak Kejari yang sudah bantu kami dengan memberikan kami sembako ini", ucap Elisabeth.

 

 

Editor : Farida Denura
KOMENTAR