ARAH DESA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | SCHOLAE

Gol Bunuh Diri Magalhaes Kunci Kemenangan Southampton Singkirkan Arsenal

Sabtu , 23 Januari 2021 | 21:30
Gol Bunuh Diri Magalhaes Kunci Kemenangan Southampton Singkirkan Arsenal
Southampton menyingkirkan Arsenal dari Piala FA berkat gol bunuh diri Gabriel Magalhaes. (suara.com)

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Southampton menyingkirkan Arsenal dari Piala FA berkat gol bunuh diri Gabriel Magalhaes yang mengunci kemenangan 1-0 bagi The Saints dalam laga putaran kelima di Stadion St. Mary's, Sabtu (23/1/2021).

Gol itu tercipta pada menit ke-24 saat Kyle Walker-Peters melepaskan tembakan menyilang dan bola membentur keras Gabriel sehingga berbelok arah memperdaya kiper Bernd Leno sebelum bersarang ke dalam gawang.

Gol tersebut sekaligus menyudahi tren bagus Arsenal yang berhasil menjaga catatan nirbobol dalam lima pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Empat menit kemudian, Southampton hampir menggandakan keunggulan ketika Danny Ings cermat membaca peluang di dalam kotak penalti, sayang tembakan volinya hanya menghasilkan sepak pojok karena membentur Hector Bellerin.

Arsenal terus kesulitan untuk menciptakan peluang berarti dan pada menit ke-67 Edward Nketiah berusaha keras menjangkau umpan silang yang terlalu tajam, tetapi kiper Fraser Forster mampu menepisnya.

Situasi itu berusaha diatasi Mikel Arteta dengan mengirim masuk Alexandre Lacazette menggantikan Bellerin pada menit ke-72, tetapi peruntungan Arsenal tak banyak berubah.

Skor 1-0 bertahan hingga bubaran membuat Southampton menjadi tim kedua yang melangkah ke babak kelima Piala FA setelah Wolverhampton semalam, demikian catatan laman resmi FA dikutip Antara.

Southampton dan Wolverhampton dipastikan akan bertemu dalam babak kelima berdasarkan hasil undian yang sudah ditentukan lebih awal.

Southampton akan melawat ke markas Wolverhampton pada pertandingan yang jadwalnya belum ditentukan secara spesifik tetapi bakal dilangsungkan pada 10 atau 11 Februari mendatang.

 

 

 

Editor : Patricia Aurelia
KOMENTAR