ARAH DESA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | SCHOLAE
Kemendes

Pengurus Remaja Masjid Nurul Iman Tidore Utara Resmi Terbentuk

Selasa , 14 Januari 2020 | 22:00
Pengurus Remaja Masjid Nurul Iman Tidore Utara Resmi Terbentuk
Pengurus remaja masjid Nurul Iman Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara resmi terbentuk. (Arahkita/Apriyanto Daud)

TIDORE, ARAHKITA.COM - Guna membangun kehidupan lingkungan masyarakat, menuju masyarakat yang berakhlakul karimah. Bertepatan di Masjid Nurul Iman kompleks Rum Kahar RT 08 RW 03. Pengurus remaja masjid Nurul Iman Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara resmi terbentuk.

Rapat pembentukan pengurus remaja masjid ini dihadiri oleh sejumlah pemuda-pemudi di lingkungan 03 Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara, Selasa (14/1/2020).

Dimana pembentukan remaja Masjid bertujuan untuk membicarakan terkait dengan peran pemuda dan untuk kepentingan masyarakat Rum, khususnya dilingkungan 03. Tujuan dibentuknya remaja Masjid ini tidak lain ada untuk meningkatan iman dan taqwa kepada Tuhan yang maha esa.

Pada pertemuan tersebut Irfan Kamis selaku koordinator pemuda lingkungan 03 mengatakan bahwa pembentukan Remaja Masjid Nurul Iman ini harus diseriusi dan dijalankan dengan baik," Ketua dan sekertaris harus sehati agar remaja Masjid ini berjalan lancar," tuturnya.

Selain itu juga salah satu tokoh pemuda Yahyudin Miraj mengapresiasi para inisiator pembentukan Remaja Masjid Nurul Iman ini, dirinya menginginkan agar pembentukan remaja masjid ini bisa merubah generasi muda yang ada di lingkungan 03," Saya ingin merubah adik-adik saya dilingkungan ini untuk menjauhi minuman keras," kata Yahyudin.

Dia mengatakan bahwa, Masjid yang sudah dibangun ini harus diramaikan dengan kegiatan seremonial keislaman," Kita punya niat untuk pembentukan remaja masjid ini, dan yang pertama iti harus ramaikan dulu Masjid," ujarnya.

Pada rapat tersebut, Risno Dalima terpilih sebagai Ketua Remaja Masjid Nurul dan Sarjan Hasan sebagai Sekertaris.

Untuk itu Risno berharap terpilihnya sebagai Ketua Remaja Masjid ini diharapkan kepada pengurus agar bisa bersama untuk saling menghidupkan Remaja Masjid Nurul Iman ini.

Editor : Farida Denura
Reporter : Apriyanto Daud
KOMENTAR