Bhayangkara U20 FC Terus Bayangi Persija di Grup A Pro Elite Academy


  • Senin, 19 Agustus 2019 | 21:30
  • | Bola
 Bhayangkara U20 FC Terus Bayangi Persija di Grup A Pro Elite Academy Bhayangkara U20 FC Terus bayangi Persija di Grup A Pro Elite Academy. (Foto: Istimewa)

SLEMAN, ARAHKITA.COM - Sempat tertinggal di babak pertama, Bhayangkara U-20 mampu mencuri poin penuh atas tuan rumah PS Sleman U-20 dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (19/8/2019) sore. Dua gol The Young Guardians dicetak oleh Mahbubi Kendra Dwipa pada menit 82 dan Hasbullah Kader menit ke 94.

Dengan hasil ini, anak asuh Supriyanto terus menguntit pemuncak klasemen sementara yang dipegang Persija Jakarta U-20. Bhayangkara U20 yang disponsori oleh Swissbel-Hotel Intermark Serpong dan Oval berpeluang lolos ke putaran kedua turnamen Pro Elite Academy U20 ini.

"Kami bersyukur anak-anak dapat mengamankan tiga poin di Sleman. Semangat anak-anak sungguh luar biasa. Semoga anak-anak terus menampilkan permainan yang meningkat," kata Supriyanto.

Pelatih asal Surabaya ini juga menuturkan, jika timnya akan fokus ke pertandingan selanjutnya melawan Perseru Badak Lampung U-20 di Stadion ISCI, Ciputat, pada Sabtu (24/8/2019) mendatang. "Kita tidak mau lama-lama terbawa euforia atas hasil ini. Kita akan fokus dan kembali berlatih untuk melawan Badak Lampung. Semoga kita dapat kembali meraih tiga poin saat menjamu Badak Lampung nanti," tuturnya.

Manajer Bhayangkara U-20, Heru Pujihartono, mengaku puas dan bersyukur kepada para pemain yang mampu menunjukan fighting spirit hingga pertandingan usai. "Saya sangat bersyukur dengan hasil tiga poin yang di dapat anak-anak. Anak-anak seperti tidak kenal lelah, mereka mampu menunjukan fighting spirit yang luar biasa. Mereka bangkit meski sempat tertinggal," ujar Heru.

Pemilik Katering Nendia Primarasa ini juga mengaku, jika stamina yang tinggi ditampilkan oleh para pemain berkat asupan makanan yang bergizi tinggi. "Jelas selain pola latihan yang baik, asupan makanan yang diberikan kepada anak-anak selama di penginapan juga sangat baik dan bergizi. Ini penting sekali, karena jika latihan saja tetapi makan dengan makanan tidak bergizi, sangat tidak baik untuk pemain," paparnya.

Heru menambahkan, jika Bhayangkara U-20 sendiri berangkat ke Sleman sebanyak 40 orang. "Tidak ada pemain yang kami tinggal di Jakarta, semua berangkat termasuk ofisial. Ini penting sekali agar kekeluargaan di tim ini terjalin di dalam dan luar lapangan," tutupnya.

Editor : Farida Denura

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Bola Terbaru