ARAH DESA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | SCHOLAE
Kemendes

Menpora Goyang Seka Bersama 1.500 Pelajar SMP di Mimika

Rabu , 24 Juli 2019 | 08:30
Menpora Goyang Seka Bersama 1.500 Pelajar SMP di Mimika
Menpora Imam Nahrowi ikut goyang seka massal bersama 1.500 pelajar SMP se-Mimika, pada Selasa (23/7/2019) petang. (Foto: MLS)

TIMIKA, ARAHKITA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama isteri, Ny. Shobibah Rohma dan sejumlah Deputi Kemenpora ikut bergoyang dalam festival tarian seka massal di Lapangan Eks Pasar Swadaya, Jalan Yos Sudarso Timika, Papua, Selasa (23/7/2019) petang.

Uniknya, sebagai seorang pejabat Negara, Iman Nahrawi beserta rombongan tidak mempedulikan kondisi Lapangan Eks Pasar Swadaya yang becek dan berlumpur akibat diguyur hujan sepanjang hari.

Menpora dan rombongan dengan langkah pasti ikut bergoyang bersama lebih dari 1.500 pelajar SMP se-Kota Timika, yakni pelajar asal SMPN 2, smp santa maria, SMP YPPK Santo Bernadus, smpn 4, SMPN 10 Mimika, smpN 5, SMPN 8, SMP YPK Ebenhaezer dan SMP Sentra Pendidikan Mimika. 

Hanya mengenakan sandal jepit, Menpora didampingi langsung Yohanis Bassang, Wakil Bupati Mimika, terlihat ikut berbaur dengan memasuki formasi rombongan pelajar dengan mengikuti irama musik Tifa Kamoro menggoyangkan kaki, pinggul dan tangan.

Suasana waktu itu membuat decak kagum, dan para pelajar SMP se-Mimika semakin bersemangat.

Menyaksikan langsung tarian seka massal tersebut, Mempora Imam Nahrawi berharap tarian seka yang dikenal sebagai tari pergaulan masyarakat Kabupaten Mimika, nantinya bisa ditampilkan pada acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Provinsi Papua, pada 20 Oktober hingga 2 November 2020 nanti.

"Tarian seka bisa ditampilkan pada pembukaan PON 2020 sehingga semua peserta bisa ikut menari massal, dan tarian seka bisa dikenal luas," katanya di Timika, Selasa (23/7/2019).

Menpora pun berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika bisa menata dan mengelola Lapangan Eks Pasar Swadaya untuk dijadikan lokasi kegiatan pemuda, kegiatan olahraga, kegiatan kesenian, kebudayaan dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

"Pak Wakil Bupati, tolong tempat ini dijadikan taman yang bagus karena 'keren' banget. Kalau tidak 'keren', saya tidak mungkin lepas sepatu. Saya sengaja lepas sepatu dan pakai sandal untuk memastikan lumpur itu bagus, termasuk celana saya kena lumpur sebagai kenang-kenangan lumpur Mimika, dan tidak akan dicuci" kata Imam bergurau. (MLS)

 

 

 

 

 

Editor : Farida Denura
KOMENTAR