Pemudik Membludak di Pelabuhan Sorong


  • Jumat, 08 Juni 2018 | 22:43
  • | News
 Pemudik Membludak di Pelabuhan Sorong Pemudik padati pelabuhan Sorong saat KM.Tidar merapat di pelabuhan. (Arahkita/WO

SORONG, ARAHKITA.COM - Puncak arus mudik mulai terasa di pelabuhan Sorong. Kurang lebih 3000 penumpang diberangkatkan dari pelabuhan Sorong Papua Barat, menggunakan KM.Tidar, Jumat (8/6/2018).

Ribuan penumpang telah berada di pelabuhan Sorong sejak pagi dini hari, penumpang kebanyakan datang dari daerah-daerah pemekaran se-Sorong Raya, untuk mudik ke kampung halaman melalui pelabuhan Sorong.

"Kami sudah dari subuh di pelabuhan, kita datang dari Sorong Selatan (kabupaten pemekaran) karena jauh, makanya kami memilih datang lebih awal,"ujar Haryanto, penumpang tujuan Surabaya, kepada arahkita.com.

Kepala PT Pelni Cabang Sorong, Nawawi, mengatakan sekitar 3462 tiket telah terjual sejak H-15 hingga H-10 di Kantor Pelni Sorong.

"Sejak H min 15 sampai H min 10, PT Pelni telah menjual sebanyak 3462 tiket," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan, saat KM Tidar merapat di pelabuhan Sorong, ribuan penumpang tampak rela berdesak-desakan untuk naik ke atas kapal.

Untuk mengantisipasi arus mudik di Papua dan Papua Barat, tahun ini PT Pelni menyiapkan sembilan armada, masing-masing, KM Tatamailau, KM Ainabung, KM Ceremai, KM Gunung Dempo, KM Dobonsolo, KM Sangiang, KM Tidar, KM Labobar dan KM Sirimau.(WOM)

Editor : Farida Denura

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru