Penyanyi Jazz Papan Atas Akan Tampil di Maumere Jazz Fiesta Flores


 Penyanyi Jazz Papan Atas Akan Tampil  di Maumere Jazz Fiesta Flores  Penyanyi jazz papan atas Indonesia, Glen Fredly akan tampil di Maumere Jazz Fiesta Flores yang akan digelar pada 27-28 Oktober 2018. (Tribunnews)

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Penyanyi jazz papan atas Indonesia, Glen Fredly, Reza Artamevia, Andien, Ran, Papua Original dan Komodo Project (Ivan Nestorman, Gilang Ramadhan, dkk) akan tampil dalam Maumere Jazz Fiesta Flores (MJFF) di Maumere, Flores, NTT pada Minggu 28 Oktober 2018 mendatang.

Untuk ketiga kalinya ini MJFF kembali menggelar Festival Jazz di perbukitan berlatar sunset, Laut dan Pulau Maumere. Pilihan lokasi kegiatan kali ini tetap Grass track Wairita yang tak terlalu jauh dari pusat kota - kesisi sebelah timur kota Maumere, ke arah Larantuka. Pemandangan yang kali ini ditawarkan berupa sunset dengan view laut dan pulau sebagai daya tariknya.

Acara akan berlangsung pada hari Sabtu & Minggu tanggal 27-28 Oktober 2018 dengan penampil antara lain penyanyi Glenn Fredly and the Bakucakar yang menyertakan musisi-musisi handal seperti Rayendra Sunito (drum), Bonar Abraham (bass), Andre Dinuth (gitar), Harry Anggoman (keyboard), Kenna Lango (hammond), dan Rifka Rachman (sequencer) dan saksofonis Nicky Manuputty.

Reza Artamevia yang memiliki tarikan suara yang khas juga akan tampil beserta bandnya sendiri. Biduanita Andien dan kelompok anak muda RAN juga turut memeriahkan acara yang dimulai dari pukul empat sore hari ini.

Sementara di sektor musik yang menggali kekuatan tradisi, akan hadir Gilang Ramadhan, Ivan Nestorman, Adi Darmawan dan Krisna Prameswara yang tergabung dalam Komodo Project.

Melengkapi susunan penampil tahun ini, hadir pula Papua Original yang merepresentasikan musisi dari Timur Indonesia.

“Saya bersyukur Maumere Jazz Fiesta mampu meletakkan nama Maumere dipercaturan Jazz Festival di Indonesia & sekaligus memperkenalkan Maumere sebagai sebuah daerah dengan kekayaan alam yang indah, dan Maumere Jazz Fiesta Flores ini merupakan kegiatan tahunan agar Maumere lebih dikenal bahkan sampai level Internasional” demikian ungkap Melchias Markus Mekeng tokoh masyarakat Maumere yang juga pendiri Yayasan Bapa Bangsa ketika memberikan penjelasan mengenai pelaksanaan Maumere Jazz Fiesta Flores dalam temu pers yang digelar Kamis (18/10/2018) di Jakarta.

Sementara itu Festival Director, Agus Setiawan Basuni dari WartaJazz mengungkapkan bahwa selain suasana sunset festival kali ini juga menawarkan kombinasi hiasan lampion dan obor pada para pengunjung dan masyarakat yang datang. “Setelah tiga tahun berturut-turut mencoba, akhirnya panitia berhasil menghadirkan penyanyi top Glenn Fredly di festival jazz ini” imbuhnya.

Sebagai tambahan dari Ketua Penyelenggara Suryanation Maumere Jazz Fiesta Flores, Januarius G. Goleng menyampaikan penyelenggaran Festival Jazz ini akan memberi dampak positif bagi Kota Maumere yang akan lebih dikenal baik oleh wisatawan Domestik maupun Internasional yang otomatis akan memberi kontribusi peningkatan pendapatan dan dampak positif bagi roda perekonomian untuk Kota Maumere.

Dari pihak sponsor, Rizky Dwianto selaku Brand Manager Surya menyatakan Suryanation sebagai salah satu bagian dari keluarga PT Gudang Garam sudah mendukung Maumerre Jazz Fiesta Flores sejak 2017 dalam rangka mendukung perkembangan musik di tanah air khususnya, dan di kota Maumere pada umumnya, Suryantion juga memberikan apresiasi kepada masyarakatdengan memberikan wujud kegiatan hiburan melalui Maumere Jazz Fiesta Flores 2018

Maumere Jazz Fiesta Flores (MJFF) digelar sejak tahun 2016 oleh Yayasan BAPA Bangsa bersama WartaJazz sebagai pengagas, kembali mempersembahkan Suryantion Maumere Jazz Fiesta Flores 2018 untuk kali ketiga.

 

 

 


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Hiburan Terbaru