Wifi Anda Dicuri? Kenali Aplikasi Ini dan Blokir!


  • Senin, 12 Februari 2018 | 17:55
  • | Tekno
 Wifi Anda Dicuri? Kenali Aplikasi Ini dan Blokir! Block WiFi Freeloader. (Dok.Aptoide)

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Tak bisa dimungkiri jika koneksi internet menjadi kebutuhan utama bagi mereka yang aktif dengan gadget, baik itu laptop ataupun smartphone. Dan koneksi internet salah satunya bisa didapat dari WIFI.

Namun apa jadinya jika koneksi WIFI yang sedang Anda pakai tiba-tiba melambat dari yang awalnya berjalan cepat? Tentunya sangat tidak mengenakkan bukan? Banyak hal yang membuat koneksi WIFI Anda melambat.

Bisa karena kuota internet mulai menipis, gangguan jaringan, atau yang paling tidak diinginkan adalah jaringan WIFI Anda digunakan oleh orang tertentu tanpa Anda ketahui.

Karena itu, tidak ada salahnya jika Anda selalu melakukan pengecekan terhadap router, untuk melihat apakah ada seseorang yang 'mencuri' jaringan WiFi Anda dengan seenaknya atau tidak.

Yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara untuk mengetahui hal tersebut? Ternyata mudah, Anda bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Dia adalah Block WiFi Freeloader.

Dan berikut ini cara mem-blokir pencuri WIFI dengan Block WiFi Freeloader:

1. Unduh dan install aplikasi Block WiFi Freeloader yang bisa Anda cari di Google Play Store.

2. Setelah terpasang di perangkat Android, pastikan perangkat Anda terhubung dengan WIFI. Jika sudah, buka aplikasi itu.

3. Di tampilan awal, otomatis akan muncul nama WIfI Anda dan perangkat apa saja yang terhubung dengannya. Anda bisa klik Rescan untuk memastikan apakah perangkat yang ada terdeteksi.

4. Selanjutnya, Anda bisa mengubah status perangkat yang terhubung. Known merupakan perangkat yang dikenal (mungkin milik keluarga atau teman kamu).

5. Jika melihat perangkat yang tak dikenal, Anda bisa ubah statusnya menjadi Stranger dengan masuk ke Router Manager -> Pilih Block.

Dengan begini, perangkat asing tersebut pun sudah tidak bisa lagi terhubung dengan jaringan WIFI Anda. Selamat mencoba! (NNC)

 

Editor : Farida Denura

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tekno Terbaru