ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | SCHOLAE

Update News

Catat! Ini Jenis Makanan yang Identik dengan Valentine

Selasa , 13 Februari 2018 | 17:16
Catat! Ini Jenis Makanan yang Identik dengan Valentine
Menyantap cokelat untuk Valentine. (Info Bandung)

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Bulan Februari dikenal sebagai bulan penuh cinta. Di bulan ini ada sebuah momen untuk mengekspresikan kasih sayang kepada pasangan atau orang terdekat   hanya saja, tanggal itu kerap menjadi momok bagi para jomblo yang ingin mendapat kasih sayang. Nah, bertepatan dengan itu, para pasangan biasanya menghabiskan waktu berdua dengan berbagai cara. Salah satunya, makan malam (dinner) berdua.

Lalu, kira-kira makanan apa saja yang bisa menjadi inspirasi Anda merayakan Valentine? Berikut makanan khas Valentine yang bisa disantap bersama pasangan. Anda simak!

1. Cokelat
Valentine tanpa cokelat pasti terasa sedikit hambar. Terlebih di setiap perayaan Valentine selalu diidentikan dengan cokelat atau bunga. Cokelat sendiri dalam bijinya mengandung Phenylethylamine yang memiliki sifat afrodisiak, yaitu zat yang bisa membuat seseorang merasa bahagia. Inilah yang membuat orang gemar memberikan cokelat saat Valentine. Tak harus cokelat batang, Anda bisa menikmatinya dalam bentuk kue, sponge cake, atau ice cream. 

2. Takoyaki Cokelat
Jika Anda dan pasangan adalah penggemar masakan Jepang, tak ada salahnya mencoba makanan yang satu ini. Takoyaki adalah makanan khas negeri sakura yang biasanya berisikan gurita. Tapi di hari Valentine, takoyaki disulap menjadi kudapan yang manis berbalut cokelat. Tak hanya menggunakan cokelat sebagai hiasan dan sausnya saja, Anda juga dapat mengisinya dengan bola cokelat. Di Jepang makanan ini dikenal dengan Takoyaki Shock Chocolate.

3. Tiram
Mungkin Anda akan bertanya-tanya mengapa memakan tiram saat Valentine. Ternyata ada sejarah dibaliknya. Konon sang perayu wanita ulung, Giacomo Casanova gemar mengonsumsi tiram. Bukan tanpa alasan, ini karena ternyata tiram mengandung zat besi yang tinggi. Di mana zat besi ini dapat membantu untuk kesuburan wanita serta mendorong hasrat seksual.

4. Pasta
Makanan khas Italia ini menjadi populer untuk disantap saat Valentine karena cara mengolahnya yang tergolong gampang. Makanan yang sederhana sekalipun jika didukung dengan suasana yang romantis pasti akan tetap terasa berkesan.

Jika ingin yang lebih gampang lagi, Anda bisa memesan jasa catering untuk dinikmati bersama pasangan. Kulina Box bisa menjadi solusi termudah Anda. Makanannya enak, harganya murah, dan Anda jelas tak perlu repot memasak atau pergi kemana-mana.

5. Steak & Wine
Makan malam dengan hiasan lilin di atas meja, bunga, dan alunan musik lembut biasanya akan dilengkapi dengan menu yang elegan. Dan yang paling sering dipilih adalah steak dan wine. Menu ini memberi kesan yang elegan dan romantis. Valentine adalah momen pas untuk menikmati makan malam seperti ini dengan pasangan.

Itulah kelima jenis makanan yang identik untuk disantap saat Valentine. Ekspresikan rasa sayang kepada pasangan dan orang terdekat Anda.

|Berbagai Sumber|

 

Editor : Farida Denura
KOMENTAR