Tahun Baru 2018, Amukan Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga di Palu

Selasa , 02 Januari 2018 | 02:51
Tahun Baru 2018, Amukan Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga di Palu
Rumah warga di Jalan Sulawesi Kota palu terbakar di awal tahun 2018

PALU, NNC - Warga Kota Palu yang sedang merayakan Tahun Baru 2018 dikejutkan dengan dengan peristiwa kebakaran yang menimpa empat rumah warga di jalan Sulawesi Lorong Unauna, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Kebakaran yang terjadi pada Senin (1/1/2018) pukul 14.10 WITA ini menghanguskan rumah milik warga berinisial BD (40), HD (54), JW (70), dan NF (70).

Berdasarkan keterangan saksi berinisial RN, awalnya Ia melihat kepulan asap dari atas rumah HD yang disewa oleh BD.

Melihat kejadian tersebut, saksi langsung berteriak kemudian saksi ML ke luar dari rumah dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pos Pengamanan Maesa.

Anggota Pos Pam pun segera menghubungi pihak petugas pemadam kebakaran dan Polsek Palu Selatan untuk ditindaklanjuti. Sejumlah armada pemadam kebakaran yang tiba di lokasi segera melakukan pemadaman oleh petugas dibantu warga setempat.

Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 16.30 Wita dengan bantuan tiga unit pemadam kebakaran.

Akibat kejadian tersebut, satu unit rumah kontrakan beserta isinya yang ditempati BD ludes dilalap si jago merah, kemudian satu rumah beserta isinya NF, rumah bagian dapur milik HD, dan rumah bagian dapur milik JW juga ikut terbakar.

"Kerugian materi belum bisa dipastikan. Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan," ujar Kapolres Palu AKBP Mujianto seperti yang dikutip dari Antara.

Kapolres Mujianto mengimbau kepada warga di wilayahnya agar lebih waspada lagi terhadap segala kemungkinan yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran.

Selama 2017, Kota Palu tercatat sudah mengalami bencana kebakaran selama 21 kali. Sejauh ini, Dinas Sosial setempat telah menyalurkan bantuan tanggap darurat korban bencana sosial kepada 51 KK dan 115 jiwa.

KOMENTAR