Cetak Satu Gol Lawan Libya, Yakob Sayuri Tak Ingin Cepat Puas


  • Sabtu, 06 Januari 2024 | 15:00
  • | Bola
 Cetak Satu Gol Lawan Libya, Yakob Sayuri Tak Ingin Cepat Puas Pemain timnas Indonesia Yakob Sayuri mengaku dirinya tidak ingin cepat puas. (Antaranews)

JAKARTA, ARAHKITA.COM - Pemain timnas Indonesia Yakob Sayuri mengaku dirinya tidak ingin cepat dan ingin terus mengasah kemampuannya lebih baik lagi meski tampil cukup apik dengan mencetak satu gol pada laga uji coba kedua melawan Libya yang berakhir dengan skor 1-2 di Mardan Sport Complex, Antalya, Turki, Jumat (5/1/2024).

Pada laga itu, Yakob mencetak gol pada menit ke-6 setelah memanfaatkan umpan tarik dari Ivar Jenner sebelum kemudian Libya membalikkan keadaan dengan dua gol melalui Osama Al Shreimy (9’) dan Ahmed Krawaa (20’)

"Kalau soal penampilan saya, masih banyak kekurangan yang harus dibenahi, entah itu di attack dan defence. Saya mencoba untuk terus belajar dan akan kembali menonton video pertandingan tadi," jelas Yakob setelah laga, melansir melalui laman resmi PSSI, Sabtu (6/1/2024).

"Yang baik saya tingkatkan dan yang kurang saya berusaha fokus tingkatkan di latihan dan semoga di pertandingan Piala Asia saya bisa tampil lebih konsisten," jelas Yakob.

Laga kedua melawan Libya dengan skor akhir 1-2 adalah hasil akhir yang membaik dari pertandingan pertama saat Merah Putih keok 0-4.

Selaras dengan apa yang ditunjukkan Indonesia pada laga kedua, Yakob mengatakan fisiknya seiring berjalannya waktu selama pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki juga terus membaik.

“Kalau saya pribadi, kondisi saya saat ini sangat jauh berbeda dari sebelum kita datang ke sini, di mana kita datang ke sini kami difokuskan ke fisik terlebih dulu dan juga beberapa taktik dan Puji Tuhan fisik saya semakin bertambah dan akan terus bertambah jelang Piala Asia," tukas saudara kembar Yance Sayuri itu.

Dalam kesempatan yang sama, pemain PSM Makassar tersebut yakin Indonesia dapat menampilkan penampilan gemilang di Piala Asia 2023 pada 12 Januari sampai 10 Januari mendatang, terlepas dari dua kekalahan yang diderita pada dua laga uji coba kontra Libya.

 "Pertama-tama, saya apresiasi kerja keras teman-teman di pertandingan tadi dan mungkin dilihat sendiri di pertandingan tadi masih ada kesalahan-kesalahan yang dilakukan, baik itu individu maupun sebagai tim," kata Yakob.

"Semoga beberapa hari ke depan menjelang Piala Asia kami bisa lebih giat lagi untuk semua itu dan tampil lebih konsisten di Piala Asia," tambahnya.

Di Piala Asia 2023, Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Vietnam, dan Irak. Merah Putih akan melakoni laga pertama melawan Irak pada 15 Januari, lalu melawan Vietnam pada 19 Januari, dan melawan Jepang pada 24 Januari.

 

 

Editor : Farida Denura

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Bola Terbaru