ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | SCHOLAE

Indonesia Membuat IMF-Bank Dunia Terkesan

Jumat , 12 Oktober 2018 | 16:07
Indonesia Membuat IMF-Bank Dunia Terkesan
Apresiasi IMF-Bank Dunia untuk Pemerintah Indonesia (Net)

NUSA DUA, ARAHKITA.COM - Direktur Pelaksana Bank Dunia Christine Lagarde terkesan dengan semangat dan ketangguhan Indonesia dalam menghadapi bencana alam di Lombok dan Sulawesi. Menurutnya pemerintah dan otoritas Indonesia telah bekerja untuk mengurangi penderitaan para korban meski di sisi lain harus menyiapkan acara ini. Ia juga menyampaikan penghargaan khusus kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Bukan hanya itu, lanjutnya, sikap ramah masyarakat Indonesia juga menjadi kesan tersendiri. Meski tengah dilanda bencana, para korban tetap menunjukkan wajah semangat yang membuat Lagarde kagum.

"Dari lubuk hati yang terdalam saya menyampaikan terima kasih. Kami semua berterima kasih," kata Lagarde, dalam Pleno Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia, di Nusa Dua, Bali, Jumat, 12 Oktober 2018 kepada peserta pertemuan.

Ia pun mempertegas bahw dana moneter internasional atau International Monetary Fund (IMF) dan Bank Dunia sangat mengapresiasi upaya Indonesia dalam menyelenggarakan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Bali.

Hal senada juga disampaikan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim. Kim menyampaikan terima kasih untuk Indonesia yang sudah menjadi tuan rumah dengan sangat baik. "Kami bersyukur atas sambutan yang hangat," kata Kim.

Lebih lanjut, dia mengatakan, Bank Dunia siap memberikan bantuan kepada pemerintah dan rakyat Indonesia terutama usai dilanda gempa dan tsunami di Lombok dan Palu. "Kami berdiri bahu-membahu dengan Indonesia. Orang Indonesia adalah orang yang tangguh dan penyayang dan mereka akan bangkit dari tantangan ini lebih kuat dari sebelumnya," pungkas dia.

Editor : Maria L. Martens
KOMENTAR